Minggu, 14 Desember 2008

IM TELKOM kampus gw gitu. heeeeeee

Saya pengen bercerita sedikit tentang IM TELKOM. IM TELKOM singkatan dari Institut Manajemen TELKOM, dulunya IM TELKOM mempunyai sebutan STMB TELKOM ( Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis TELKOM) , karena telah menjadi institut di ubah lah menjadi IM TELKOM. Mungkin saya tidak harus berbasa basi terlalu lama tentang sejarah telkom, disini saya akan sedikit menceritakan yang saya tau tentang IM TELKOM, baik pada kampus 1 ( gegerkalong ) dan kampus 2 ( suci).
Pada awalnya IM TELKOM sejak masih menyandang sebutan STMB hanya mempunyai 1 jurusan yaitu MBTI ( Manajemen Bisnis Teknologi Informatika ) setelah menyandang status institut IM TELKOM menambah beberapa jurusan seperti : Ilmu komunikasi (IKOM) , administrasi niaga (ADNI), akutansi (AKUN) , desain komunikasi visual ( DKV) dan juga tingkat d3 dengan jurusan manajemen pemasaran. Karena telah menambah jurusan, IM TELKOM pun harus membangun kembali, tapi karena bangunan belum siap, para mahasiswa yang memilih jurusan-jurusan baru di alokasikan dahulu di kampus suci. Ya skarang emild bakal cerita tentang kampus 1 dan kampus 2. =)


KAMPUS 1 ( GEGERKALONG) :
Kampus pertama IM TELKOM memang sudah berdiri dari dahulu di geger kalong. Dengan lahan yang cukup luas ,dan beberapa fasilitas yang cukup menunjang. Bangunan yang berlantai 5 ini dgn beberapa fasilitas yang lebih menunjang dari kampus 2, seperti adanya lift dalam kampus, perpus yang lebih lengkap, fasilitas wi-fi yang lebih cepat , parkiran yang cukup luas dan juga keberadaan kantin dalam kampus yang memudahkan mahasiswa untuk mencari makanan. Tak bisa dipungkiri juga adapun kekurangan di kmpus pertama ini, mushola yang hanya diletakan pada lantai 3 saja , dengan ukuran yang cukup minim. Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan sedikit tentang kampus 1 karena saya tidak begitu tahu tata letak lokasi lebih spesifik lagi tentang kampus 1. =)


KAMPUS 2 ( SUCI)

Mahasiswa yang memilih jurusan baru seperti komunikasi, adni , akun, dkv dan manajemen pemasaran di pusatkan di kampus 2. Kampus 2 yang terletak di sebelah jalan jalaprang dan juga hotel yehezkiel ini berdiri cukup gagah. (heheheh ntah dari mana gagahnya) . kampus yang berlantai 2 ni mempunya fasilitas yang lebih minim dibanding kampus 1, kawasan parkir yang seadanya, tidak adanya pemisahan antara toilet laki-laki dan perempuan dan yang lebih menyedihkan lagi tidak adanya kantin dalam kampus , sehingga mahasiswa harus keluar kampus untuk mencari makanan. Fasilitas penunjang belajar pun cukup minim tidak ada lab.komputer dan perpus yang kurang lengkap. IM TELKOM berencana membuad studio broadcast dan studio tv untuk anak-anak komunikasi , tapi yang disayangkan pembangunan akan dilakukan di gegerkalong, karena di suci hanya sementara berkisar 2 tahunan.

4 komentar:

intheri9hts1d3 mengatakan...

gw tw gw tw,, kampus lo itu mil!!

yang lantainya ada 2 stgh kan??

haha!

kaya kam pus gw jg.. hehe

mantav dah lampus lo itu.. pa lagi ikom B nya.


jd link gw jg dun mil..

intheri9hts1d3.blogspot.com

Bernard Putranto mengatakan...

wah jlas donkz kampus kita mantap....

apalagi ikom b yang hampir mendekati juara badminton....

haha,,,,,


cayo naQ badminton Ikom B....

hehe....

ayu mengatakan...

mil..!
gw suka gaya lo nerangin tenteng kampus kita tercinta IM Telkom (both suci and gerlong...)

macchi mengatakan...

assalamualaikum. ka.. saya mau tanya. saya 2 hari lalu dapet pengumuman bahwa saya diterima di DKV IM Telkom lewat jalur JPPA-U.
saya mau tanya dong ka.
DKV IM Telkom itu masih baru ya ka?
terus akreditasinya gimana ?